TIPS PASUTRI SEHAT - PASUTRISEHAT.COM

Manfaat Berhubungan Intim Untuk Kesehatan Pria Dan Wanita

berhubungan intim yang sehat, cara berhubungan intim cara berhubungan, manfaat berhubungan intim untuk kesehatan, seks yang sehat seks yang sehat, Manfaat seks, Manfaat ML, Manfaat Hubungan Intim, Seks itu sehat ML menyehatkan tubuh, seks menyehatkan tubuh, seks meningkatkan keshatan

Manfaat berhubungan intim– Kesehatan tubuh tidak hanya didapatkan dari mengkonsumsi makanan makanan sehat atau rajin berolah raga saja.

Untuk memiliki kesehatan tubuh secara penuh, diperlukan juga ketenangan dan juga kebahagiaan. Baik itu kebahagiaan lahir maupun batin.

Beberapa penelitian menyebutkan bahwa berhubungan intim dengan pasangan yang sah juga memiliki efek baik bagi kesehatan.

Selain mampu memberikan kesenangan bagi setiap pasangan suami istri, hubungan intim secara teratur dan dilakukan dengan baik bisa merangsang tubuh menjadi lebih sehat, lebih bugar serta lebih bahagia.

Manfaat berhubungan intim tidak hanya bisa menjadikan asmara semakin mesra, namun lebih dari itu. Jika anda rutin berhubungan intim minimal 2 kali dalam seminggu akan memberi dampak yang sangat positif pada tubuh anda.

Mau tau apa saja manfaat hubungan intim untuk kesehatan tersebut?

Berikut 5 manfaat berhubungan intim untuk kesehatan.

    1. Dapat Mengatasi Stres

Pekerjaan yang berat dan aktivitas yang padat tidak jarang membuat seseorang merasa cepat lelah hingga menimbulkan rasa stress.

Dari beberapa penelitian yang telah dilakukan oleh beberapa ilmuwan dan ahli kesehatan menyebutkan bahwa agar seorang wanita bisa mengatasi stress dalam dirinya, salah satu cara mengatasinya adalah dengan berhubungan intim dengan suami.

Selama berhubungan intim dengan suami, hormon yang bisa menyebabkan stress, rasa cemas, gelisah dan ketakutan dalam diri seseorang bisa dengan sedikit demi sedikit dilepaskan.

Ketika hormon penyebab rasa cemas tersebut terlepas, bisa dipastikan suasana hati seseorang akan kembali normal dan bahagia. Berhubungan intim dengan suami secara teratur dipercaya tidak hanya mampu mengatasi stress tapi juga menjaga kesehatan jantung dan menjaga tekanan darah dalam tubuh.

    2. Terhindar Dari Resiko Kanker Prostat Dan Kanker Payudara

Manfaat berhubungan intim untuk pria bisa membuatnya lebih terjaga dari risiko kanker prostat. Sedangkan untuk wanita, beberapa penelitian menyimpulkan berhubungan intim dengan suami akan menjaganya dari risiko kanker payudara maupun kanker serviks.

Sebuah studi di Prancis menemukan bahwa seorang wanita yang melakukan hubungan intim dengan suami minimal satu bulan sekali dikatakan lebih rendah terserang risiko kanker payudara.

Sedangkan sebuah studi di Yunani menyebutkan bahwa wanita yang mencapai orgasme setidaknya lebih dari 6 kali perbulan lebih rendah terjangkit risiko kanker payudara dibandingkan wanita yang memiliki orgasme kurang dari 6 kali.

    3. Menghilangkan Nyeri Pada Tubuh

Rasa nyeri pada tubuh karena terlalu lelah, karena performa menurun dan karena masalah kesehatan lain bisa diatasi dengan berhubungan intim bersama pasangan.

Perasaan senang dan rileks selama berhubungan intim disinyalir mampu membawa seorang lebih mudah melawan rasa nyeri didalam tubuhnya.

Ketika anda mengalami orgasme saat berhubungan intim, saat itulah hormon dopamin dalam tubuh di hasilkan.

Hormon dopamin sendiri merupakan hormon yang bisa menghilangkan rasa nyeri dan rasa sakit saat sakit kepala, saat flu dan saat menstruasi pada wanita.

    4. Mengurangi Kalori Berlebih Dalam Tubuh

Ketika Anda berhubungan intim, bisa dipastikan kalori dalam tubuh bisa berkurang dan terbakar lebih cepat. Stamina selama berhubungan intim disebutkan mampu membantu kurangi kalori berlebih dalam tubuh.

Satu jam berhubungan intim dipercaya setara dengan olahraga jalan selama 30 menit. Selama satu jam berhubungan intim akan membantu Anda membakar 170 kalori dalam tubuh.

Selain mampu membakar kalori dalam tubuh, berhubungan intim juga membantu Anda meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Meningkatkan kualitas tidur, anti penuaan dan menjadikan kulit lebih sehat.

    5. Menyehatkan Otak Dan Pikiran Lebih Fokus

Seorang penulis buku The Science of Orgasm, Barry Komisaruh mengatakan bahwa berdasarkan scan MRI, ketika orgasme otak seseorang banyak memanfaatkan oksigen di dalam tubuh.

Dan pemanfaatan oksigen ini disinyalir sama seperti ketika anda berolahraga. Karena inilah tidak heran jika seseorang yang mengalami orgasme secara teratur memiliki otak lebih sehat, pikiran lebih fokus, daya ingat cukup tinggi dan pikiran lebih tajam.

Nah, itulah beberapa manfaat berhubungan intim untuk kesehatan. Agar hidup lebih sehat dan terjaga, pastikan bahwa melakukan hubungan intim hanya dengan pasangan anda.

INGATT.. Jangan berhubungan intim dengan ganti ganti pasangan.