TIPS PASUTRI SEHAT - PASUTRISEHAT.COM

Luar Biasa, Manfaat Pelukan Bagi Kesehatan

manfaat pelukan, manfaat pelukan dengan pacar, manfaat pelukan bagi wanita, manfaat pelukan dan ciuman, manfaat pelukan suami istri, manfaat pelukan 20 detik, manfaat pelukan bagi pria, tips pelukan sama pacar, efek pelukan dengan pacar, manfaat pelukan suami, manfaat pelukan dengan pacar, manfaat pelukan bagi kesehatan, apa manfaat pelukan, apa manfaat dari pelukan, manfaat pelukan bagi pasangan, manfaat pelukan bagi tubuh, manfaat pelukan dari kekasih, manfaat pelukan dalam pacaran, manfaat pelukan suami istri, manfaat pelukan kekasih, manfaat pelukan bagi kesehatan wanita, manfaat pelukan dengan kekasih, manfaat pelukan mesra,

Di era seperti ini, siapa sih yang tidak pernah merasakan pelukan. Entah itu pelukan dari suami, istri, orang tua, keluarga, bahkan kekasih. Pelukan mampu memberikan kehangatan, ketenangan bahkan kenyamanan.

Tidak hanya itu, ternyata pelukan memberikan manfaat yang luar biasa bagi kesehatan. Manfaat pelukan bagi kesehatan sudah sering diteliti secara ilmiah. Penasaran apa saja manfaat pelukan? Berikut ini manfaat pelukan bagi kesehatan Anda dan juga pasangan.

Manfaat Pelukan Bagi Kesehatan Anda dan Pasangan

  1. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh universitas Carnegie Mellom menyatakan bahwa seseorang yang terjangkit virus flu biasa akan mengakibatkan kekebalan tubuh melemah. Namun, setelah mendapat pelukan dari pasangan, ternyata gejala flu semakin membaik.

  1. Meningkatkan Hormon Oksitosin

Manfaat pelukan dapat meningkatkan hormon oksitosin dalam tubuh. Hormon oksitosin atau hormon kasih sayang merupakan hormon yang bertanggung jawab atas rasa senang, bahagia dan cinta.

“Oksitosin membantu menghasilkan perasaan tenang. Selain itu, pelukan juga membantu mengurangi stres, menurunnnya tekanan darah, bahkan menurunkan sensasi rasa sakit,” kata Madeleine Castellanos, MD”.

  1. Meningkatkan Kepuasan Bercinta

manfaat pelukan dengan pacar, manfaat pelukan bagi wanita, manfaat pelukan dan ciuman, manfaat pelukan suami istri, manfaat pelukan 20 detik, manfaat pelukan bagi pria, tips pelukan sama pacar, efek pelukan dengan pacar, manfaat pelukan suami, manfaat pelukan dengan pacar, manfaat pelukan bagi kesehatan, apa manfaat pelukan, apa manfaat dari pelukan, manfaat pelukan bagi pasangan, manfaat pelukan bagi tubuh, manfaat pelukan dari kekasih, manfaat pelukan dalam pacaran, manfaat pelukan suami istri, manfaat pelukan kekasih, manfaat pelukan bagi kesehatan wanita, manfaat pelukan dengan kekasih, manfaat pelukan mesra,Sebuah penelitian tentang studi hubungan saling memeluk dengan kepuasan seks dan keintiman pasutri. Penelitian dilakukan di Cognition and Affect Regulation Laboratory, University of Lausanne, Swiss.

Dari hasil penelitian menunjukkan pasangan yang melakukan seks lebih sering secara umum merasa lebih puas. Tapi, kepuasan dan keintiman lebih besar mereka rasakan ketika ada perilaku yang menunjukkan kasih sayang, seperti memeluk.

  1. Manfaat Pelukan Sebagai Pereda Stress

Sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal Psychological Science menyatakan bahwa pelukan dapat bertindak secara efektif untuk menyampaikan dukungan.

Selain itu, sebagai cara efektif untuk mengurangi efek dari stress. Jika pasangan Anda mengalami stress, peluklah dia!

  1. Menjaga Kesehatan Jantung

Wow, manfaat pelukan lainnya dapat menjaga kesehatan jantung? Bagaimana bisa? Sebuah penilitian menyatakan berpelukan memiliki efek yang sama seperti berlari. Pelukan membuat tekanan darah terkontrol dan menjaga irama jantung tetap normal.

Nah, itulah manfaat pelukan bagi kesehatan Anda dan juga pasangan. Ternyata hal yang dikira sepele justru menjadi kontribusi bagi kesehatan kita. Namun, agar pelukan yang kita lakukan benar-benar berdampak positif bagi kesehatan, ada syaratnya lho.

Pertama, Anda berpelukan dengan pasangan secara tulus. Jika terpaksa, maka akan memberikan dampak negatif bagi Anda berdua. Yang kedua, peluklah pasangan Anda sehari 8 kali minimal 3 detik.

Jadi, sudahkah Anda memeluk pasangan hari ini?

Selamat mencoba, semoga bermanfaat