TIPS PASUTRI SEHAT - PASUTRISEHAT.COM

Masturbasi Saat Hamil, Boleh atau Tidak? Inilah Jawabannya

masturbasi saat hamil, masturbasi bagi ibu hamil muda, masturbasi bagi ibu hamil tua, masturbasi pada ibu hamil bahayakah, manfaat masturbasi bagi ibu hamil, masturbasi bagi ibu hamil, amankah masturbasi bagi ibu hamil, apakah masturbasi berbahaya bagi ibu hamil, apakah masturbasi aman untuk ibu hamil, masturbasi pada ibu hamil tua, masturbasi saat hamil apakah berbahaya, masturbasi saat hamil aman atau tidak, masturbasi di saat hamil, masturbasi di waktu hamil, bolehkah masturbasi saat hamil, bolehkah ibu hamil masturbasi, bahaya atau tidak masturbasi saat hamil,

Maturbasi saat hamil – Masa kehamilan merupakan masa yang sangat penting untuk ibu hamil (bumil) untuk menjaga kesehatan dan keselamatan bagi dirinya dan juga calon buah hati. Banyak dari ibu hamil yang bertanya-tanya, apakah masturbasi saat hamil diperbolehkan? Nah, disini akan diulas terlebih dahulu mengenai apa itu masturbasi.

Di era modern seperti ini, pastinya semua orang dewasa sudah mengetahui apa itu masturbasi. Ya, masturbasi merupakan salah satu untuk membangkitkan gairah seksual dengan menyentuh area genital. Sekarang ini banyak sekali alat bantu yang digunakan untuk meraih kepuasan secara pribadi.

Lalu Apakah Masturbasi Saat Hamil Diperbolehkan?

Masturbasi saat hamil boleh saja dilakukan. Tetapi hanya untuk kehamilan sehat. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan jika kehamilannya sehat, tidak beresiko bagi janin. Sebaliknya, jika kehamilan kurang sehat, akan menimbulkan resiko bagi janin.

Masturbasi Saat Hamil Hanya Untuk Kehamilan Sehat

Sebagian ibu hamil (bumil) merasakan libido yang sangat tinggi selama kehamilan. Penyebabnya yaitu adanya peningkatan kadar hormon progesteron dan estrogen. Namun sayangnya, menuntaskan hasrat birahi bukanlah perkara mudah saat perut kian membuncit. Ditambah lagi bila suami enggan memuaskanmu, karena berpikir takut menyakitimu dan juga calon buah hati.

Bila kamu termasuk ibu hamil yang mengalami hal tersebut, masturbasi bisa menjadi solusi. Sepanjang kamu menjalani kehamilan yang sehat dan berisiko rendah.

Masturbasi saat hamil dapat mengeksplorasi tubuhnya yang telah berubah. Sehingga berdampak positif karena dapat membantu ibu hamil merasa nyaman. Saat masturbasi aliran darah di dalam tubuh meningkat dan melepaskan hormon endofin yang membuatmu merasa senang. Selain itu, masturbasi memiliki manfaat lain, diantaranya:

  1. Meringankan ketegangan atau stress,
  2. Memperbaiki konsentrasi,
  3. Membantu tidur lebih nyenyak,
  4. Membuat tubuh menjadi bugar.

Masturbasi Saat Hamil Tidak Untuk Kehamilan Beresiko

Nah, untuk kehamilan beresiko, sebaiknya menghindari masturbasi. Hal ini bisa membahayakan kesehatan sang janin. Dalam beberapa kasus kehamilan beresiko, dokter kandungan menyarankan untuk menghindari hubungan seksual selama kehamilan.

Secara umum, kehamilan beresiko seperti berikut adalah kondisi yang mengharuskan bumil berpuasa atau menghindari seks:

  • Pernah mengalami perdarahan vagina.
  • Pernah didiagnosa memiliki kondisi serviks inkompeten maupun mengalami placenta previa, yaitu ari-ari terletak di jalan lahir.
  • Memiliki tanda-tanda akan melahirkan prematur atau memiliki riwayat pernah melahirkan prematur sebelumnya.

Nah, itulah alasan boleh atau tidaknya masturbasi saat hamil. Bila bumil dengan kehamilan sehat merasa butuh untuk menyalurkan birahi ketika suami sedang tidak ada di rumah, jangan malu atau ragu untuk melakukan masturbasi.

Namun ingat, jangan melakukannya terlalu sering, cepat atau terlalu kasar, maupun terlalu mengejar orgasme. Dan jangan lupa ibu hamil untuk mengkonsumsi makanan bergizi agar kehamilan tetap sehat sampai proses persalinan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat