ARTIKEL KESEHATAN WANITA - PASUTRISEHAT.COM

BAHAYA: Sering Masturbasi Bisa Terinfeksi Virus HPV Hingga Kanker Serviks

Masturbasi, sering masturbasi, akibat masturbasi, dampak buruk masturbasi, wanita masturbasi, pria masturbasi, masturbasi berlebihan, penyakit akibat masturbasi, penyebab masturbasi, kecanduan masturbasi, mastubasi adalah

Bahaya sering masturbasi- Masturbasi adalah kegiatan meraih kepuasan seksual dengan mencumbui organ intim diri sendiri, cara ini biasanya dilakukan dengan tangan dan ada juga yang memakai alat bantu seperti: lilin, dildo dan vibrator.

Kebanyakan wanita sering melakukan masturbasi dengan cara menggesek/menyentuh berulang ulang organ sensual bagian luar. Memang kegiatan masturbasi bisa dilakukan pria atau pun wanita, tetapi masturbasi akan lebih berbahaya jika dilakukan oleh wanita.

Pasalnya, pada saat wanita melakukan masturbasi dengan menggunakan jari otomatis rawan terinfeksi bakteri dan juga virus jika jarinya tidak bersih.

Ada banyak bahaya bagi remaja putri akibat sering melakukan masturbasi, salah satunya adalah terinfeksi virus Human Papilloma Virus (HPV) dan lebih parahnya lagi bisa terkena kanker serviks.

Berikut adalah 4 dampak buruk akibat sering masturbasi:

   1. Hilangnya kepuasan seks yang sempurna

Keseringan melakukan masturbasi akan berdampak pada hilangnya kepuasan seksual, karena orang yang sering masturbasi hanya akan merasa puas ketika seks sendirian.

kepuasan seksual yang sempurna tidak akan diraih dengan melakukan kebiasaan ini, bahkan berimplikasi pada terjadinya kongesti (jumlah darah atau lendir yang berlebih di dalam satu organ dalam tubuh)

Kronis pada pelvis yang kadang mengakibatkan ketidakteraturan pola menstruasi dan rasa sakit sebelum keluarnya darah menstruasi, sebagaimana juga akan menambah volume darah yang keluar di saat menstruasi.

   2. Selaput dara bisa sobek

Bahaya sering masturbasi selanjutnya adalah sobeknya selaput dara, karena pada saat melakukan masturbasi, semua indra difokuskan untuk menikmati kepuasan seksual secara khusus, dan hal ini membuat mereka lupa menjaga selaput dara.

Sehingga kemungkinan yang timbul adalah sobeknya selaput dara pada remaja putri tanpa ia ketahui dan tanpa ia sadari, terlebih apabila disertai dengan memasukkan jari-jarinya atau benda lain ke dalam organ genital.

   3. Bisa alergi ketika melakukan seks normal

Bila diperhatikan dengan seksama, aktivitas masturbasi juga dapat menyebabkan pembesaran yang nampak pada kedua labia minora sang gadis.

Dan ditemukan adanya warna yang sangat merah di sekitar lubang kemaluan wanita dan cairan lendir menutupi daerah sensitif ini, dan ini akan menimbulkan alergi yang sangat.

Apabila kelak terjadi hubungan seksual yang normal setelah menikah, maka usaha-usaha yang dilakukan penis dalam merangsang pusat-pusat kenikmatannya dalam kehidupan suami-istri yang normal akan gagal.

   4. Terinfeksi virus HPV

Dr. Andi Darma Putra, yang merupakan Staf Pengajar Divisi Obstetri dan Ginekologi di RSCM-FKUI menjelaskan perihal ini secara langsung. Bahwa virus yang bernama Human Papilloma Virus (HPV) yang berada pada permukaan kulit tangan ataupun organ kelamin rawan menjalar dengan mudah ke vagina anda jika anda aktif dalam bermasturbasi.

Bahkan, sering masturbasi bisa masuk level berbahaya untuk wanita, karena HPV pada jari bisa menerobos masuk dari liang vagina hingga ke serviks.

Adanya HPV pada jari-jari tangan yang masuk ke area vagina, memang berisiko kecil dapat menimbulkan kanker serviks. Akan tetapi perlu di ingat, HPV bisa juga menyebabkan timbulnya penyakit kutil kelamin. Ini adalah salah satu dari sekian infeksi penyakit yang menular secara seksual lainnya.

Maka alangkah baiknya anda menghindari kegiatan ini, komunikasikan kepada suami anda jika memang sedang menginginkan belaian. Jika terpaksa harus bermasturbasi lantaran suami kerja di tempat jauh sana, hendaklah mencuci tangan terlebih dahulu sampai bersih.

Bagi anda yang belum menikah, ada baiknya anda menyibukan diri dengan hal hal yang positif agar anda tidak jenuh. Lebih mendekatkan diri ke Agama supaya anda bisa melupakan kegiatan masturbasi.

Ingat, tidak ada yang aman dari semua kegiatan seksual kecuali melakukannya secara wajar tidak berlebihan dengan pasangan sah kita.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda….