ARTIKEL KESEHATAN WANITA - PASUTRISEHAT.COM

Ternyata Bentuk Payudara Kiri Dan Kanan Itu Berbeda, Ini Penyebabnya

bentuk bh, bentuk bra, bentuk puting, gambar susu, bentuk puting wanita, montok, wanita berpayudara indah, susu indah, gambar susu wanita, bentuk bentuk kelamin wanita, bentuk bentuk kemaluan wanita, bentuk bentuk puting, bentuk vegina wanita, bentuk bentuk bra, bentuk v wanita, bra indah, gambar susu perempuan, bentuk nenen, bentuk pagina wanita, macam macam ukuran bra, bentuk bibir wanita, ukuran bh wanita, wanita berpayudara terindah, puting indah, bentuk susu, wanita indah, macam macam bra wanita, bentuk badan wanita, jenis payudara isteri yang haram disentuh suami, 12 tipe payudara, bentuk payudara wanita dan sifatnya, 10 bentuk payudara wanita, bentuk payudara wanita hamil, bentuk payudara sehat, ukuran payudara sesuai umur, jenis jenis payudara perempuan, Payudara, bentuk payudara, ukuran payudara, kelainan payudara, payudara normal, bra untuk payudara, payudara berbeda, bentuk payudara berbeda, payudara kiri dan kanan berbeda, penyebab payudara berbeda, alasan payudara berbeda, solusi payudara berbeda,

Pasutrisehat.com– Bentuk payudara sekilas memang terlihat sama, tapi tahukah anda bahwa bentuk payudara kiri dan kanan itu berbeda. Ingin tahu lebih lanjut, silahkan baca artikel ini hingga selesai.

Mungkin hanya wanita yang menyadari perbedaaan ukuran ini. Umumnya ketika melihat cermin, mereka akan menyadari bahwa bentuk dan ukuran payudaranya berbeda. Payudara sebelah kiri biasanya berukuran lebih besar daripada payudara yang kanan.

Jangan Pesimis, Bentuk Payudara Berbeda Itu Normal

Jangan pernah menganggap bahwa diri Anda tidak normal ketika mendapati payudara kanan dan kiri berbeda ukuran. Ini adalah sesuatu yang normal dan teradi pada hampir semua wanita di dunia.

Menurut sebuah survei di Inggris, 99 persen perempuan memiliki ukuran payudara kanan dan kiri yang berbeda, sehingga 40 persen dari kaum wanita mengenakan bra dengan ukuran cup dua nomor lebih besar dari yang satunya.

Apa Yang Menyebabkan Bentuk Payudara Berbeda?

Memang payudara adalah salah satu organ di tubuh wanita yang memperindah penampilan. Tapi kenyataanya pada beberapa orang wanita, ditemukan bentuk payudara besar sebelah, apakah penyebabnya?

Penyebab bentuk payudara berbeda adalah faktor genetik, kehamilan, dan menopause yang membuat bentuk payudara berbeda besarnya. Sedangkan faktor hormonal menyebabkan ukuran payudara menjadi berbeda.

Dari penelitian yang ada, menunjukkan bahwa hampir sebagian besar wanita memiliki ukuran payudara yang berbeda antara kanan dan kiri dengan volume besar yang bervariasi.

Pada kenyataannya tidak ada ukuran atau bentuk payudara yang sama “persis” antara kiri dan kanan. Masalah akan muncul apabila terdapat perbedaan yang signifikan yang dapat terlihat walaupun Anda sudah menutupinya dengan menggunakan bra.

Inilah Alasan Ilmiah Mengapa Bentuk Payudara Berbeda

Dalam sebuah penelitian yang diadakan di Turki, bagian tubuh sebelah kiri umumnya lebih tinggi sensitivitas dan imunitasnya. Kondisi ini akan mempengaruhi hormon terutama esterogen yang memegang peranan penting dalam ukuran payudara.

Pada kasus payudara besar sebelah, biasanya payudara sebelah kiri akan berukuran lebih besar dari sebelah kanan. Penyebabnya adalah pada payudara sebelah kiri terletak dengan jantung.

Di dekat organ jantung banyak terdapat pembuluh darah dan urat nadi yang lebih banyak dari bagian – bagian tubuh lain. Oleh sebab itulah bagian ini terlihat lebih berisi.

Selain itu juga terdapat lapisan lemak yang melindungi jantung sehingga membuat payudara sebelah kiri lebih besar. Pada payudara sebelah kanan biasanya akan memiliki otot yang lebih kuat dibandingkan dengan payudara sebelah kiri.

Selain perbedaan besar terdapat pula beberapa masalah lain pada penampilan payudara ini, seperti berat antara payudara kanan dan kiri berbeda dan juga letak payudara satu lebih tinggi dari yang lain.

Solusi Agar Perbedaan Bentuk Payudara Tidak Terlihat

Banyak wanita yang merasa minder dengan perbedaan besar payudara ini. Seharusnya para wanita tidak perlu khawatir apalagi minder dengan hal ini. Terdapat beberapa solusi yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi hal ini.

Solusi pertama, daripada Anda hanya membeli bra dengan 2 ukuran cup lebih besar lebih baik Anda juga membeli bantalan untuk payudara dengan ukuran lebih kecil agar ukuran payudara terlihat lebih seimbang.

Selain itu jika Anda memiliki dana lebih dan siap dengan resiko, bisa juga dengan melakukan operasi silicon/implant sehingga Anda dapat memilih ukuran mana yang akan disamakan atau dibuat dengan ukuran baru yang lebih seimbang.

Inilah artikel yang dapat saya sampaikan mengenai perbedaan bentuk Payudara dan juga penyebabnya, Semoga bermanfaat…