ARTIKEL KESEHATAN PRIA - PASUTRISEHAT.COM, ARTIKEL KESEHATAN REPRODUKSI - PASUTRISEHAT.COM

Pria, Sering Gatal Pada Kemaluan Anda? Awas Jamur Dermatofita

Gatal Pada Kemaluan, Gatal Pada Kulit Penis, Gatal Pada Penis, Penyakit gatal kulit, penyakit gatal penis, jamur kulit, jamur kulit kelamin, panu, kadas, kurap, kadas kelamin, kutil kelamin, kadas kemaluan, kutil kemaluan

Ruam atau gatal pada kulit bisa terjadi di seluruh bagian tubuh Anda. Tak terkecuali gatal pada kemaluan atau organ intim pria (penis).

Penis merupakan bagian tubuh pria yang lebih sering tertutup. Oleh sebab itu bagian ini lebih rentan terhadap serangan gatal. Jika Anda sering mengalami gatal pada orang intim Anda, bisa jadi itu disebabkan oleh jamur.

Awas Infeksi Jamur…!

Penyebab infeksi jamur ini secara umum disebabkan oleh pola hidup yang tidak sehat. Tidak menjaga kebersihan diri dengan baik menjadi penyebab Anda rentan terinfeksi oleh jamur kulit. Gangguan gatal pada kemaluan yang disebakan oleh infeksi jamur juga bisa  terjadi pada wanita.

infeksi jamur, jamur dermfita, jamur kulit, panu, kadas, kurap, infeksi jamur pada kemaluan, penyebab gatal pada kemaluan,
Infeksi Jamur Dermofita

Jamur dermatofita E.Floccosum merupakan salah satu penyebab gatal pada kemaluan. Jamur kulit jenis ini menyebabkan tinea cruris.

Tinea crurris sendiri merupakan infeksi jamur yang menyerang kulit bagian kemaluan, selangkangan dan area disekitarnya. Penyakit ini mengakibatkan rasa gatal dan munculnya ruam berwarna merah yang biasanya berbentuk lingkaran.

Selain jamur dermatofita E.Floccosum, penyebab gatal pada kemaluan diketahui juga disebabkan oleh jamur T. Rubrum, dan T. Mentagrophytes.

Tanda infeksi jamur-jamur tersebut bisa dilihat  timbulnya lapisan pada kulit. Dalam tingkat yang lebih akut infeksi ini menibulkan bintil berwarna merah yang berisi nanah.

Rasa gatal pada kemaluan yang disebabkan oleh infeksi ini akan sangat terasa apabila kondisi kulit sedang berkeringat. Pada kemaluan dan area disekitarnya akan terasa gatal terlebih pada area lipatan kulit.

Mencegah dan Mengatasi Gatal Pada Kemaluan

Pecegahan ganguan gatal pada kemaluan bisa Anda lakukan dengan menjaga kebersihan diri. Rajin membersihkan organ vital Anda dengan mandi 2 kali sehari. Menggunakan celana dalam bersih dengan bahan yang mudah menyerap keringat.

Jika Anda mengalami ganguan gatal organ intim Anda segeralah untuk mengatasi hal ini. Anda bisa menggunakan salep untuk mengatasi jamur kulit atau memriksakannya pada dokter untuk solusi yang lebih tepat.